Apa Itu Pyrheliometer


Pyrheliometer adalah alat untuk mengukur radiasi sinar matahari langsung. Sinar matahari memasuki instrumen melalui jendela dan diarahkan ke termopil yang mengubah panas menjadi sinyal listrik yang dapat direkam. Tegangan sinyal dikonversi melalui rumus untuk mengukur watt per meter persegi. Aplikasi pengukuran pyrheliometer yang umum meliputi pengamatan meteorologi dan iklim ilmiah, penelitian pengujian bahan, dan penilaian efisiensi kolektor surya dan perangkat fotovoltaik.

Menggunakan pyrheliometer Hukseflux adalah solusi yang sangat tepat untuk mendapatkan alat yang untuk mengukur radiasi sinar matahari. Namun, mengapa sinar matahari harus diukur tingkat radiasinya? Biasanya alat ini digunakan untuk mengamati cuaca yaitu untuk prediksi cuaca. Namun, penggunaan yang orang awam bisa gunakan adalah untuk mengukur tingkat efisiensi dari solar panel.

Radiasi Balok dan Radiasi Diffuse

Radiasi yang kita rasakan di permukaan adalah radiasi langsung dan radiasi tidak langsung matahari. Radiasi yang datang langsung dari matahari adalah radiasi langsung dan disebut radiasi berkas. Radiasi yang terpencar dan terpantul yang dikirim ke permukaan bumi dari segala arah (dipantulkan dari molekul, partikel, tubuh hewan, dll.) Adalah radiasi tidak langsung dan disebut radiasi difus. Dan jumlah keduanya, radiasi sinar dan difusi, didefinisikan sebagai radiasi global atau radiasi total.

Penting untuk membedakan antara radiasi sinar dan radiasi difus karena radiasi sinar dapat terkonsentrasi sementara radiasi difusi tidak dapat. Ada banyak alat ukur radiasi matahari yang digunakan untuk mengukur radiasi sinar dan radiasi difus, salah satunya yang berkualitas dan terbukti bisa dibeli dengan harga yang terjangkau di Tridinamika adalah pyrheliometer Hukseflux.

Pyrheliometer Hukseflux Harga Murah Terpercaya

Membeli pyrheliometer Hukseflux dengan harga yang murah? Di Tridinamika solusinya yang paling tepat. Anda bisa mendapatkan beragam alat uji dan ukur dari beragam merk yang berkualitas dengan harga yang murah. Apakah Anda tertarik? 

Cek sekarang juga Tridinamika untuk harga pyrheliometer Hukseflux dengan harga yang murah dan dijamin terpercaya! Ada banyak penawaran menarik lainnya yang bisa Anda dapatkan di Tridinamika!