Osiloskop Portable

Banyak fenomena kelistrikan di dunia ini yang sanggup kami amati bersama dengan mudah perubahannya misalnya kami proyeksikan ke dalam wujud grafik bersama dengan pakai alat ukur yang bernama osiloskop. Namun gara-gara osiloskop masih tergolong sebagai salah satu alat ukur yang mahal maka penggunaannya menjadi terbatas. Selain itu, pengukuran bersama dengan osiloskop masih punya lebih dari satu rintangan seperti, terbatasnya kebolehan osiloskop dalam merekonstruksi wujud gelombang agar sering kadang wujud gelombang yang ditampilkan tidak serupa bersama dengan wujud gelombang aslinya. Ditambah lagi bersama dengan bertambah kompleksnya kebutuhan pengukuran, maka kepentingan bakal analisa, perekaman dan pengamatan hasil pengukuran menjadi terlampau dibutuhkan di mana hal ini tidak sanggup dilaksanakan oleh osiloskop analog biasa. Hal lainnya yang menjadi rintangan dalam pengukuran bersama dengan Osiloskop portable adalah berkenaan bersama dengan kemampuannya untuk digunakan dan dibawa ke mana saja (portability). Hal ini terlihat seiring bersama dengan meningkatnya kebutuhan pengukuran di banyak tempat tanpa perlu terhalangi oleh ukuran fisik, sumber daya dan penggunaannya. 

Voltage Logger Arduino


Voltage Logger Arduino

Osiloskop adalah salah satu alat ukur besaran listrik yang sanggup memproyeksikan ataupun menampilkan bentuk tegangan listrik terhadap perubahan waktu. Secara lazim osiloskop sanggup diklarifikasikan menjadi dua yaitu; osiloskop analog dan termasuk osiloskop digital. Berdasarkan prinsip kerja keduanya sama sama menerima sinyal input yang berbentuk tegangan listrik lantas menampilkannya ke sebuah display, tapi bagaimanapun proses diubahnya sinyal input selanjutnya sehingga sanggup ditampilkan ke didalam layar keduanya berbeda.Voltage Logger Arduino
Digital Storage Oscilloscope (sering disingkat DSO) adalah osiloskop yang menyimpan dan menganalisis sinyal secara digital daripada manfaatkan teknik analog. Sekarang ini type osiloskop yang paling lazim digunakan adalah salah satunya Tektronix TDS2024C dikarenakan fitur pemicu, penyimpanan, tampilan, dan pengukuran canggih yang kebanyakan disediakannya.

Digital Storage Oscilloscope adalah alat yang kebanyakan digunakan untuk menangkap sinyal analog dan dikonversi oleh Konverter A / D berkecepatan tinggi lantas knowledge digital disimpan ke didalam memori dan lantas direproduksi baik terhadap Layar TFT atau Layar LCD.

Setelah diubah sinyal analog menjadi digital maka faedah knowledge selanjutnya menjadi beragam didalam pengukuran & analisis, lebih dari satu di antaranya adalah:

Sinyal sanggup disimpan di Disk USB atau di memori referensi bawaan.
DSO menyediakan PC USB dan LAN Interface sangat mungkin untuk mengkontrol instrumen melalui PC atau melalui LAN.
DSO sanggup laksanakan kesimpulan pemicu bentuk gelombang sebelum saat dan sesudah.
Banyak operasi Matematika sanggup dikerjakan melalui sinyal yang ditangkap mungkin Aljabar Add, Sub, Multiplication, Divide, FFT, operasi logis seperti AND, ATAU, BUKAN, EXOR.
Banyak pengukuran otomatis dari gelombang yang ditangkap tengah dikerjakan seperti Vpp, Vrms, nilai rata-rata, Periode Waktu, Frekuensi, sampai Naik dan Turunnya waktu.
Salah satu Digital Storage Oscilloscope yang terbaik dikelasnya adalah Tektronix TDS2024C di mana osiloskop digital portabel ini miliki 200MHz, empat saluran, portabel bersama dengan laju sampel real-time maksimum 2GS / s per saluran, catatan panjang 2,5 kpts per saluran, pemicu tingkat lanjut, tiga faedah matematika dasar dan FFT, 16 pengukuran parameter, pengujian batas bentuk gelombang, dan aplikasi elektronik konektivitas USB seperti desain produk, jalan perakitan, perbaikan dan servis, dan pendidikan teknik elektro, antara lain.

Laju sampel, yang menyediakan pengambilan sampel kala nyata bersama dengan oversampling minimum 10 kali, dan panjang rekaman sangat mungkin kala penangkapan yang lama untuk menampilkan bentuk gelombang terperinci. Semua saluran sanggup terjadi secara seiring terhadap laju sampel maksimum. Tepi naik dan turun, lebar pulsa, dan pemicu video yang sanggup dipilih baris sangat mungkin isolasi sinyal tertentu.

Mains Voltage Logger

Mains Voltage Logger
https://www.meterdigital.com/

Pada osiloskop analog tanda input yang masuk cuma melalui anggota vertikal dan langsung dikondisikan ke anggota sistem display, selagi itu osiloskop digital perlu melalui sistem pengubahan tanda ke kode-kode biner, penyimpanan di di dalam memori dan sistem rekonstruksi wujud gelombang ke sistem display. Dikarenakan sistem yang perlu dilalui oleh tanda input pada osiloskop digital sedikit panjang dan perlu melalui sistem digitalisasi maka, terkecuali ditinjau berasal dari faktor fidelity, osiloskop analog mampu lebih unggul daripada osiloskop digital.Mains Voltage Logger
MDO3000 Mixed Domain Oscilloscope miliki sampai enam instrumen terintegrasi, juga opsi layaknya penganalisis spektrum, generator fungsi, dan lainnya, yang memberi Anda kebolehan untuk menangkap tanda analog, digital, dan RF bersama dengan satu cakupan.
Ektronix MDO3014 Mixed Domain Oscilloscope adalah osiloskop terintegrasi 6-in-1 paling baik yang termasuk penganalisis spektrum terintegrasi, generator manfaat arbitrer, penganalisis logika, penganalisis protokol, dan voltmeter / penghitung digital. Tektronix MDO3014 seutuhnya mampu sesuai dan diupgrade sepenuhnya; Tambahkan instrumen dan pertunjukan yang Anda butuhkan saat ini - atau nanti.
  • 2 dan 4 model saluran analog
  • Model bandwidth 100 MHz, 200 MHz, 350 MHz, 500 MHz, 1 GHz
  • Bandwidth mampu ditingkatkan (hingga 1 GHz)
  • Hingga 5 laju sampel GS / dtk
  • Panjang rekam 10 M di seluruh saluran
  • 280.000 wfm / s tingkat penangkapan gelombang maksimum
  • Probe tegangan pasif standar bersama dengan beban kapasitif 3,9 pF dan bandwidth analog 250 MHz atau 500 MHz
  • Spectrum Analyzer (opsional)
  • Rentang frekuensi: 9 kHz - 1 GHz atau 3 GHz
  • Bandwidth penangkapan benar-benar lebar sampai 3 GHz
  • Generator Fungsi Sewenang-wenang (opsional)
  • 13 model wujud gelombang yang sudah ditentukan
  • embangkitan gelombang 50 MHz
  • 128 k panjang catatan generator sewenang-wenang
  • Laju sampel generator sembarang 250 MS / s
  • Saluran Digital (opsional)
  • 16 saluran digital
  • Panjang rekam 10 M di seluruh saluran
  • Resolusi selagi 121,2 ps
  • Serial Bus Decode, Triggering dan Search (opsional)
  • Dukungan bus serial untuk standar I2C, SPI, RS-232/422/485 / UART, USB 2.0, CAN, CAN FD, LIN, FlexRay, MIL-STD-1553, ARINC429, dan Audio
  • Voltmeter Digital / Penghitung Frekuensi (Gratis bersama dengan registrasi produk)
  • Pengukuran tegangan DC, AC RMS, dan DC + AC RMS 4 digit
  • Pengukuran frekuensi 5 digit